Rabu, 17 November 2010

SI SULUNG ! Yang EGOCENTRIS

Kata ayahnya kepadanya: Anakku, engkau selalu bersama-sama dengan aku, dan segala kepunyaanku adalah kepunyaanmu. Lukas 15:31

Seringkali kita membahas tentang anak bungsu, anak yang terhilang. Tapi sebenarnya kisah si sulung juga menarik kita simak, menarik sekali kisah si Sulung kalau kita mau sedikit cermat.
Sangat ironis bahwa si Sulung yang selalu bersama-sama dengan Bapanya tetapi ternyata tidak mengenal Bapanya secara baik dan benar. Banyak orang percaya yang merasa sudah dekat dengan Allah tetapi ternyata mereka tidak mengenal dan mengerti kehendak Allah. Ketika Si Bungsu bertobat dan datang kepada Bapanya itu merupakan kesukaan yang luar biasa buat hati Bapanya tetapi buat si Sulung, betapa tidak adilnya Bapanya terhadap dirinya, sumber pikiran si Sulung adalah dirinya bukan Bapanya masih berpikiran duniawi, ukuran yang dipakai duniawi.
“Tetapi ia menjawab ayahnya, katanya: Telah bertahun-tahun aku melayani bapa dan belum pernah aku melanggar perintah bapa, tetapi kepadaku belum pernah bapa memberikan seekor anak kambing untuk bersukacita dengan sahabat-sahabatku” Lukas 15:29
Bagaimana dengan kita saat ini ?
Apa yang kita cari ?
Apa yang di pikiran Allah , kehendak ALLAH atau yang ada di pikiranku atau yang AKU kehendaki / yang AKU ingini ? EGO KITA !!!
Ubah pikiran kita ke pikiran Sorga jangan terus di pikiran duniawi.
Ubah mental kita dari mental duniawi ke mental Sorgawi

Yeox-Yogyakarta, 26/05/09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar